Sekedar menuliskan apa yang terlintas dalam pikiran.

Like on Facebook

Paham dan memahami

Dari dulu saya senang membaca buku, koran bahkan sampai label-label yang ada pada produk. Saking senang membaca kalau beli buku baru harus selesai hari itu juga.
Tetapi...
Sayangnya saya hanya senang membaca saja, baca cepat saja tanpa paham dan memahami isi dari bacaan itu. Bahkan tanpa berkeinginan untuk berdebat sama sekali dengan apa yang di baca walaupun tidak sesuai dengan pendapat sendiri.
Akibatnya...
Selesai membaca tidak ada hasilnya, tidak ada yang menempel di dalam pikiran saya. Dan sayapun akhirnya bosan untuk membaca lagi. Karena apa , saya tidak akan merespon apapun yang saya baca, jangankan respon negatif , yang positif saja tidak pernah.
Sekarang ini...
Ternyata banyak juga diluar sana, orang-orang yang senang membaca berita-berita bahkan membagikan berita-berita itu dengan senang hati, tetapi sepertinya mereka tidak pernah memahami dan mencari tahu mengapa, apa dan bagaimana berita itu dibuat.
Apa akibatnya jika orang lain baca pun , banyak yang tidak peduli, mau berakibat positif ataupun negatif tidak peduli.
Saat ada orang yang bereaksi negatif dengan yang dia bagikan, langsung saja keluar kata-kata yang tidak pantas dari mulutnya.
Ya Allah, ternyata banyak juga orang2 seperti saya yang bisanya membaca tanpa mau memahami.
Wasalam
Labels: artikel, nulisserius

Thanks for reading Paham dan memahami. Please share...!

0 Comment for "Paham dan memahami"

Back To Top